Handoyo Noto Prodjo

Handoyo Noto Prodjo memang bukan siapa-siapa. Tapi karyawan swasta di sebuah perusahaan asuransi ini punya keinginan besar. Menjadi calon presiden dari jalur perseorangan. Dia pun mendeklarasikan dirinya sebagai capres di situs YouTube.

Pria yang akrab disapa Hanoto itu tampil dengan gaya ala Soekarno. Jas putih, dasi hitam, dan peci hitam dengan pin garuda emas. Mengaku tidak punya pengalaman di dunia politik praktis. Ilmu soal politik, kata dia, didapatkan saat duduk di bangku kuliah.

"Saya satu angkatan dengan Anas Urbaningrum waktu kuliah di FISIP Universitas Airlangga, Surabaya. Angkatan 88," kata pria yang akrab disapa Hanoto itu dalam perbincangan dengan wartawan merdeka, Rabu (26/12).

Hanoto tidak mau disebut sekadar mencari sensasi. Dia bahkan sudah menyiapkan nama-nama yang akan duduk di kabinetnya jika dia terpilih sebagai presiden.

"Saya memberanikan diri, walaupun ini dinilai mencari sensasi. Awalnya istri saya ketawa dia bilang ini ide gila," kata dia.

Meski serius mencapreskan diri, Hanoto juga sadar jika keinginannya akan terbentur aturan konstitusi. "Saya nothing to lose, mengalir saja. Jabatan (kekuasaan) itu dari Allah. Kalau bukan wahyunya, pasti lepas. Ini test case saja. Saya tidak punya target apa-apa," tandasnya.

Bagaimana Pendapat dan Penilaian Anda pada Handoyo Noto Prodjo
Berikan komentar dibawah tulisan ini..